Minggu, 30 Desember 2012

Protection Plan (perlindungan Jiwa)

Protection Plan (Perlindungan Jiwa)

Kematian selalu merupakan suatu konsep yang sulit untuk Anda terima tetapi Anda semua mengetahui bahwa ada hal – hal penting yang harus Anda lakukan bagi keluarga Anda agar dalam kondisi aman pada saat Anda telah tiada. Pada bagian ini Anda akan mengetahui beberapa tipe perlindungan yang ada dari asuransi jiwa.


Asuransi jiwa merupakan suatu kesepakatan antara perusahaan asuransi dengan anda dimana anda membayarkan sejumlah uang untuk pembayaran preminya dilain pihak perusahaan asuransi setuju untuk membayarkan uang sejumlah nilai pertanggungan jika anda sebagai pemegang polis meninggal dengan tujuan untuk memberikan perlindungan bagi keluarga yang dicintai dari ketergantungan financial dari diri anda.
Asuransi jiwa biasanya tersedia dalam bentuk proteksi tunggal ataupun tambahan proteksi dengan keuntungan yang meliputi perlindungan kesehatan dan cacat tetap.

Untuk proteksi tunggal berlaku kondisi sebagai berikut, jika pemegang polis hidup sampai berakhirnya masa proteksi maka tidak akan ada pembayaran dari perusahaan asuransi dan juga pembayaran premi dari pemegang polis, sehingga polis tersebut tidak akan bernilai.
Pada saat ini tersedia pilihan asuransi jiwa yang lebih menguntungkan, dimana jika anda sebagai pemegang polis dan tertanggung tidak meninggal dalam masa pembayaran premi, anda tetap bisa memperoleh nilai uang anda yang terbentuk dari pengelolaan dana anda di perusahaan asuransi. Disamping itu juga anda akan tetap terproteksi baik jiwa anda maupun kesehatan anda sampai berakhirnya masa proteksi..

Asuransi jiwa jenis ini memberikan dua keuntungan sekaligus yaitu nilai investasi plus proteksi. Nilai investasi yang terbentuk bisa diambil kapan saja, disamping memperoleh keuntungan dari nilai investasi, anda juga tetap akan memperoleh perlindungan yang bukan hanya jiwa anda tetapi juga perlindungan akan kesehatan anda. Nilai lebihnya adalah perlindungan kesehatan yang bisa anda gunakan pada saat anda menderita sakit yang berupa pertanggungan biaya rawat inap di rumah sakit dan biaya operasi. Disamping nilai lebih adanya proteksi terhadap rawat inap, asuransi ini juga memberikan proteksi terhadap penyakit kritis (kanker, tumor, stroke dll ) yang bisa menimpa siapa saja.

Disini saya akan menjelaskan keuntungan - keuntungan dari program asuransi jiwa ini yang akan membandingkan antara program asuransi jiwa 2 in 1 HOKI dengan produk tabungan konvensional di bank maupun produk tabungan plus asuransi.

Sebelumnya saya ingin mengetahui pendapat anda tentang  penyakit kritis, anda bisa mengisi survei berikut, Klik  disini Isi Survey.
Kenapa penyakit Kritis yang saya tekankan di sini ? Berdasarkan data WHO tahun 2002 menyebutkan bahwa sebagian orang yang meninggal dunia tidak langsung meninggal tetapi disebabkan oleh penyakit kritis yang di deritanya terlebih dulu.
Oleh karena itu jika anda sudah mempunyai Asuransi Jiwa, berapapun banyaknya polis anda, tetapi jika tidak ada perlindungan Penyakit Kritis ( Crisis Cover ) dan Program Payor ( Pru Payor ) bisa dikatakan kurang bermanfaat bahkan bisa tidak bermanfaat sama sekali jika sebelum anda meninggal,  anda terkena penyakit kritis.

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites