Didirikan
pada tahun 1995, PT. Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia)
merupakan bagian dari Prudential PLC, sebuah grup perusahaan jasa keuangan
terkemuka dari Inggris yang mengelola dana sebesar lebih dari US$ 510 miliar
dan melayani lebih dari 21 juta nasabah di seluruh dunia (data per 30 Juni
2007).
Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang
asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia
memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.
Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link)
pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk
produk tersebut di Indonesia. Di samping itu, Prudential Indonesia juga
menyediakan berbagai produk yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi
setiap kebutuhan para nasabahnya di Indonesia.
Dari data terakhir per 30 Juni 2007, Prudential Indonesia memiliki 6 kantor
pemasaran (di Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar dan Semarang) dan
110 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung,
Yogyakarta, Batam, dan Bali). Prudential Indonesia memiliki lebih dari 40.000
jaringan tenaga pemasaran yang melayani lebih dari 350.000 nasabah. Beragam
penghargaan diterima Prudential Indonesia selama masa beroperasinya, termasuk
di tahun 2007 sampai bulan Juni 2007 antara lain :
Strategi Investasi Prudential Indonesia
Filosofi investasi Prudential Indonesia berorientasi untuk memaksimalkan
hasil investasi jangka menengah-panjang, dengan memahami sifat investasi,
kekuatan finansial, tingkat resiko yang ingin diambil, serta hal-hal yang
berkenaan dengan pajak, peraturan, perundang-undangan. Dana investasi para
nasabah Prudential Indonesia dikelola oleh Prudential Asset Management (PAM)
Asia yang berkedudukan di Hong Kong dan Singapura. Berbeda dengan perusahaan
asuransi lainnya yang menyerahkan pengelolaan dana nasabah kepada perusahaan
keuangan lain.
Dalam mengelola investasi: |
0 comments:
Posting Komentar